Headlines News :
Home » » Cerita Bung Hatta dengan Sepatu Bally

Cerita Bung Hatta dengan Sepatu Bally

Written By Unknown on Minggu, 08 Juli 2012 | 7/08/2012


Pada tahun 1950-an, Bally adalah sebuah merek sepatu yang bermutu tinggi dan tentu tidak murah.. Bung Hatta, wakil Presiden pertama Indonesia, berminat pada sepatu bally. Ia kemudian menyimpan guntingan iklan yang memuat alamat penjualnya, lalu berusaha menabung agar bisa membeli sepatu idaman tersebut. Namun, sepertinya uang tabungan tidak pernah mencukupi karena selalu terambil untuk keperluan rumah tangga atau untuk membantu kerabat dan handai taulan yang datang kepadanya untuk meminta pertolongan. Hingga akhir hayatnya, sepatu bally idaman Bung Hatta tidak pernah terbeli karena tabungannya tak pernah mencukupi.

Yang sangat mengharukan dari cerita ini, guntingan iklan sepatu bally itu hingga Bung Hatta wafat masih tersimpan dan menjadi saksi keinginan sederhana dari  seorang Hatta. Jika ingin memanfaatkan posisinya waktu itu, sebenarnya sangatlah mudah bagi Bung Hatta untuk memperoleh sepatu bally. Misalnya, dengan meminta tolong para duta besar atau pengusaha yang menjadikenalan Bung Hatta.

"Namun, disinilah letak keistimewaan Bung Hatta. ia tidak mau meminta sesuatu untuk kepentingan sendiri dari orang lain. Bung Hatta memilih jalan sukar dan lama, yang ternyata gagal karena ia lebih mendahulukan orang lain daripada kepentingannya sendiri"

Bagaimana sih sepatu Bally itu?

Sepatu Bally adalah sejenis sepatu yang biasa dipakai orang-orang kantoran, kurang lebih seperti disamping ini bentuknya. Yang membedakan mungkin hanya mereknya saja yang terkenal pada masa itu.

Sepertinya kaya nama pulau di Indonesia ya hehe…




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. subi blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger