Headlines News :
Home » » Orang Indonesia Adalah Orang Paling Bahagia di Dunia

Orang Indonesia Adalah Orang Paling Bahagia di Dunia

Written By Unknown on Kamis, 12 Juli 2012 | 7/12/2012

huffingtonpost.com Ini bukan sebuah ungkapan bernada menyindir lho.. Melihat keadaan negeri kita yang carut marut seperti saat ini membuat kita sedikit sinis dengan kata bahagia. Benarkah orang-orang yang hidup di Indonesia itu bahagia??? Bencana alam, krisis kepemimpinan dan kemiskinan mungkinkah membuat orang Indonesia bisa hidup bahagia?

Sebuah jajak pendapat atau polling yang diselenggarakan oleh Ipsos Global menempatkan Indonesia diurutan teratas sebagai negara dengan orang bahagia paling banyak di dunia, mengalahkan Amerika, Inggris, dan Canada. Lebih dari tiga perempat dari penduduk dunia yang di survey, hampir seperempat mengatakan bahwa mereka sangat bahagia.

Berikut ini urutan negara yang orang-orangnya merasa sangat bahagia berdasarkan hasil polling Ipsos Global :
  1. Indonesia
  2. India
  3. Mexico
  4. Brazil
  5. Turkey
  6. Australia
  7. United States of America
  8. Canada
  9. Argentina
  10. Great Britain
Jadi sebenarnya indikator kebahagiaan bukan semata-mata berdasarkan kemapanan, kekayaan atau uang. Lihatlah negara-negara maju seperti USA dan Inggris berada diurutan terbawah polling ini. Sedangkan Hongaria, Korea Selatan, Rusia, Spanyol dan Italia adalah negara yang memiliki jumlah orang bahagia paling sedikit. Dalam poling ini memperlihatkan bahwa negara dengan kemapanan ekonomi yang jauh di atas negara kita sepertinya belum tentu membuat orang-orang yang hidup di dalamnya bahagia. 

Kebahagiaan itu sebenarnya relatif, nggak bisa di sama ratakan antara orang yang satu dengan yang lainnya, karena masing-masing orang punya tolok ukur sendiri dengan yang namanya kebahagiaan ini.  Banyak orang merasa bahagia dengan hidup yang bergelimang harta tapi tidak sedikit juga yang merasa sebaliknya, tidak bahagia, tertekan dan stress kemudian bunuh diri. Orang-orang yang hidupnya sederhana kadang jauh terlihat lebih bahagia karena nggak banyak menuntut ini itu. Asal kebutuhan primer sudah terpenuhi itu sudah membuat mereka bahagia, nggak berpikir untuk memenuhi kebutuhan sekunder apalagi tertier.

Hhmmm….  ternyata kebahagiaan itu adalah bagaimana kita manusia bersyukur dengan apa yang dimiliki. Tinggal di Indonesia, jelas membuat kita orang Indonesia harus banyak bersyukur… betapa tidak, dengan alam yang kaya dan subur, matahari yang bersinar sepanjang tahun, keindahan alam yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, tidakkah itu membuat kita bahagia?? Kalau dicari-cari kurangnya nggak bakalan pernah merasa bahagia hidup di Indonesia, dijamin deh.

Syukuri apa yang ada kata D’Massive. Dan sebenarnya rasa syukur itulah yang akan membuat hidup kita bahagia. Asal jangan bahagia di atas penderitaan orang lain ya… hehehe..
Salam bahagia :)

(Reporting by Patricia Reaney,; editing by Jill Serjeant)

Share this article :

2 komentar:

ekodageink mengatakan...

aku bahagia.. hahaha

Unknown mengatakan...

heheh... sama saya juga orag yg bahagia...... wkwkwk

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. subi blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger