Headlines News :
Home » » Bhayangkara Trail Adventure : Adu Cepat Di Medan Berlumpur

Bhayangkara Trail Adventure : Adu Cepat Di Medan Berlumpur

Written By Unknown on Selasa, 17 Juli 2012 | 7/17/2012

SAMPIT, Event otomotif pemacu adrenalin digeber di Kota Sampit, kemarin (14/7). Ratusan rider berupaya menaklukan medan semak luar keliling Kota Sampit, dalam Bhayangkara Trail Adventure, Sabtu (14/7) kemarin. Bupati Kotim H Supian Hadi bersama Kapolres Kotim AKBP Andhi Triastanto, Kapolres Katingan AKBP Trisulastoto Prasetyo Utomo dan Kapolres Kapuas AKBP Wisnu Putra bersama ratusan peserta lainnya saling adu cepat. Dandim 1015/Sampit Kolonel Inf Harnoto juga tak mau ketinggalan.

Motor trail yang memadukan seni berkendara antara grastrack, adventure dan touring ini diikuti rider dari tujuh kabupaten di Kalteng, hingga Martapura dan Banjarmasin Kalsel. Mereka menjajal kemampuan menaklukan medan kubangan lumpur dan semak belukar. Targetnya menembus hingga belantara Pelangsian, Eka Bahurui, Lingkar Kota dan belakang Kompi Antang.

Trail adventure ini mengambil star depan Mapolres Kotim Jalan Sudirman Sampit, lalu mengambil rute menyisir Jalan Iskandar sampai Desa Pelangsian. Lalu menuju belukar belakang Desa Eka Bahurui.


Di sini, rider beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan ke hutan lingkar luar Kota Sampit, dan Belakang Kompi Antang hingga finis di Kantor Pemkab Kotim Jalan Sudirman.



Jarak tempuh diperkirakan mencapai puluhan kilometer, sepanjang jalan rider melewati tumbuhan tropis dan tanah gambut. Panas yang cukup menyengat, membuat para peserta motor trail yang juga diikuti para perwira Polres Kotim, dan polres lainnya harus mengeluarkan keringat.
  


Awalnya, medan yang dilalui rider tidak terlalu sulit karena melewati jalanan umum. Baru setelah masuk belukar, rider harus melalui jalanan berkumpur. Namun, nyali Supian Hadi, Andhi Triastanto, Trisulastoto Prasetyo Utomo, Wisnu Putra, dan Harnoto tidak surut dan menuntaskan semua rintangan. Apalagi, menjelang sore, hari sempat hujan hingga membuat rute jalan yang berkubang dipenuhi air. “Peserta yang mengikuti Bhayangkara Motor Trail ini mencapai 300 lebih,” terang Kasat Lantas AKP Sukamat. (cah/tur/fin)
editor : Widodo

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. subi blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger